Thursday, September 29, 2011

Suatu Pagi Yang Menginspirasi

22 September 2011

Berawal dari status @hurufkecil:

“nyaris semua orang yang saya follow, saya baca bionya, saya buka timelinennya, dan saya datangi blognya dulu.”

DHEG!! BLOG?? *tertegun*

Dan tiba tiba di layar otak muncul kalimat berjalan :

Nama : elna

Nama Blog : lupa

Posting terakhir : entahlah kapan

AARRGGHH! DEMI APA?!!!

Dan seperti kebanyakan manusia, aku dengan tanpa berdosanya pura-pura bertanya (biasalah.. ngeles..)

“Gimana ya caranya biar rajin ngeblog?”

Jawaban yang masuk semakin bikin hati gelisah, resah dan celana dalam basah. Apalagi ditambah alamat-alamat blog yang (kayaknya sengaja dipamerin) masuk. Bagus-bagus. Kreatif. Seperti sengaja dibuat untuk menghina seseorang yang ga punya blog (iya itu gue). Tak ayal hati dan otak tambah ga karuan. Ga karuan panasnya.

Dengan tekad membara, detik itu juga aku bikin program #15harimenulisblog! Buat apa? Ya ga ada.. biar eksis aja. Biar ga kalah sama yang lain. Nguk.

Tapi kalau dipikir pikir, blog itu semacam asistennya otak, right?

Di saat otak sudah tak lagi mempunyai kapasitas untuk mengingat, merekam, dan menyimpan semua kenangan dalam hidup, di sinilah blog berperan. Kegalauan, kekerean, kemantanan sampai kebahagiaan semua bisa dituangkan di sini.

Bisa aku bayangkan suatu saat nanti, saat aku tua nanti aku bisa membaca kembali semua kenangan itu dan berkata dengan mantap “Ahh, sudah banyak yang aku lewati”,… kemudian aku tersenyum puas, lalu siap untuk mati. =)

===============================================================

Dedicated to Kakak @hurufkecil yang sudah menginspirasi aku untuk menciptakan sebuah otak lain. *peluk*

No comments: