Wednesday, October 05, 2011

Pahlawanku


Ini hari pertama aku sekolah.

Aku pakai celana dan baju merah

Ruanganku bagus, semua serba cerah

Tetapi aku malah takut, hatiku juga gelisah


Lalu kulihat perempuan berbaju biru muda

Berdiri di depan mengenakan kacamata

Kemudian berkata lantang "Selamat pagi anak anak mari kita berdoa"

Aku berdoa "Tuhan, aku ingin pulang saja"


Sayangnya Tuhan tak mendengar doaku

Sepertinya dia sibuk mengamankan pemilihan presiden baru

Aku mencoba bertahan,

siapa tau ini akan menyenangkan



"Kirana Seliastu"

Namaku disebut sekujur tubuhku mendadak kaku

Pelan pelan ku angkat tangan kananku

Lalu maju ke depan ragu ragu


Tiba tiba kakiku tersandung sesuatu,

Aku jatuh ke lantai keras seperti batu

Mataku mulai panas, sekujur tubuhku kaku

Aku tak mau berdiri sungguh sangat malu


Perlahan kuangkat wajahku ke depan

Aku melihat sesosok wajah tersenyum menyejukkan

Ajaib, rasa takutku hilang, hatiku mulai tenang

Kekuatan baru tiba tiba datang

Aku berdiri sambil tersenyum riang

Itu dia pahlawanku, ayahku yang paling kusayang......


1 comment:

Anas said...

Sungguh menyenangkan punya ayah yang bisa bikin hati takut jadi nggak .. :D salam kenal..